Ilmu Komunikasi Mas Juned

RUANG RAPAT BESAR
Jarum jam menunjuk pukul 10:30WIB, bull session, manajeman mengumpulkan segenap pimpinan unit buat di-"keramas"-in Pak Teguh hari ini jam 06:30 pagi, dan baru selesai sepuluh menit lalu.

Mbah Darsipan nampak asyik ngobrol soal disetop nya bantuan beasiswa buat Mas Juned dari kantor Diknas,
"Mas OOT ya? , Kabarnya mas juned sudah tidak lagi dapet beasiswa? Apa sudah khatam leh ngangsu kawruh?" Tanya Mbah Darsipan.
"Belum lulus mbah, saya ngambil S2, proposalnya bulan lalu ditolak..." Papar mas juned " mentor saya meminta agar dibuat kajian baru lain yang lebih manusiawi" jelasnya lagi.

Manngut mangut perkutut mbah Darsipan,
" Soal HAM ya? kurang tajam analisanya mungkin Mas ? Sulit ya?" selidik lebih lanjut.
Maklum Mbah Darsipan baru dapet pendidikan internal audit dari asosiasi, jadi agak terbawa imej meskipun cuma ngobrol,mengasah ketajaman intuisi pemeriksa katanya.

" Bukan soal HAM, Saya mendalami ilmu komunikasi Mbah.." Tanggap Mas Juned geli soalnya masalah manusiawi lalu dikaitkan dengan HAM, suatu kesimpulan yang tidak simpul.

"Lha katanya tidak manusiawi, pasti soal hak asasi toh?"Lanjut Mbah Darsipan.

"..bukan ah, bukan HAM" sanggah Mas Juned

"Kok ditolak proposal tesisnya? memangnya nulis apa Mas Juned? Apakah ada Potensi menimbulkan polemik di kampus ya?" tanya Mbah Darsipan lebih jauh.

" Saya melakukan penelitian ini hampir 6 bulan data dari lapangan, lebih dari setahun mencari dasar analisanya,,judulnya "" Cara Efektif Berkomunikasi Dengan Monyet "" jelas apa tidak Mbah??.."

" .....Waduh... lha kok aeng aeng wae,, pantes dianggep tidak manusiawi Lha wong ngomong sama SP aja repot kok malah ngomong dengan monyet..wikikikiwekekeke.." terkekeh amitamit, Mbah Darsipan sampai kunyahan toge arem arem muncrat dan mendarat di notes book nya Pak Teguh, beruntung orangnya lagi ke toilet "...:uffshs...modar !!muncrat dikit" malu malu Mbah Darsipan.

"Kembali ke topik, soal tesis saya ini ilmiah dan alamiah mbah...." Bela Mas Juned.

"...........Hehehe ...." seringgai Mbah Darsipan ,"lalu bagaimana cara efektip berkomunikasi dengan monyet Mas Juned?"Kembali bertanya Mbah Darsipan, kali ini sambil nyongkel slilit sisa arem arem di gigi graham palsunya pakai paper clip yang dilurusin.....

Sambil nyomot roti sus sisa rapat barusan Mas Juned beringsut keluar ruangan " cara efektif berkomunikasi dengan monyet sungguh mudah Mbah, seperti saya ngobrol sama Mbah Darsipan saat ini.." .

"Mas juned sudah pernah kelolodan dengkul #*@?/:;'$....!!! ??"

__________________________________
Minggu III Maret 2012
My Angel bikin PR dari sekolah -"Alat Alat Komunikasi"

Comments

Popular posts from this blog

Berteduh Keranjingan Asmara

Proses Takkan Menghianati Hasil

Onlenonlen buat kamu